header 728 x 90 3

Aesthetic Clinic Beromset Hingga 7 Milyar Per Tahun

Aesthetic Clinic Beromset Hingga 7 Milyar Per Tahun-Penampilannya sederhana, anggun, dan keibuan. Wanita kelahiran Bogor 32 tahun silam dan masih memiliki darah Keraton Solo ini, terlihat selalu bersemangat dan cerdas setiap kali diajak diskusi tentang bisnis dan dunia kecantikan. Wanita yang telah menekuni bidang estetika selama 6 tahun terakhir ini, bahkan telah memiliki segudang Prestasi dan Penghargaan baik di dalam maupun di luar negeri.

Sebut saja Henny, istri dari Dr.Aswedi Putra, SpOT FICS dan ibunda dari Dzaki Hava Al Rizki dan MuhammadAkbar Al Rizki ini pun mulai berbagi seputar pengalamannya di bisnis kecantikan, khususnya dalam membangun dan mengembangkan Elty Clinic.

 

Bukan Clinic Biasa 

Elty Clinic lahir dari buah pemikiran dr.KMT.Henny Kartika,Dipl.AAAM,MM . Dokter yang telah memiliki berbagai Sertifikasi Aesthetic salah satunya dari American Academy Of Aesthetic Medicine ini, telah menempuh berbagai pelatihan Aesthetic baik di dalam maupun di luar negeri.


Beliau pun mengaplikasikan bidang keilmuan yang ditekuni dengan mendirikan Elty Clinic di Lampung pada tahun 2010 silam. Konsep yang diusung oleh Elty Clinic memang  berbeda dari klinik kecantikan pada umumnya.

Jika Klinik kebanyakan lebih menekankan ke perawatan Skin Care seperti facial dan cream semata, namun Elty berfokus pada Pelayanan Estetika Minimal Invasive, seperti tindakan-tindakan Filler, Botox, Tanam Benang, Laser, bahkan hingga tindakan operasi plastic. Intinya adalah bagaimana menjadikan seseorang bisa terlihat lebih cantik secara cepat dan aman, jelasnya.

Henny melihat bahwa kini Industri Kecantikan di Indonesia terus menunjukkan daya tariknya. Naiknya daya beli masyarakat ini dikarenakan kesadaran untuk mempertahankan kecantikan dan  kesehatan bukan hanya sekedar menjadi sebuah trend semata, namun juga menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan.

Dari Lampung Untuk Indonesia. 

Meski berasal dari Daerah, Henny pun tak berkecil hati. Seiring berjalannya waktu, tanggapan yang sangat baik dari berbagai pihak, Henny mulai mengembangkan jaringan klinik yang lebih besar dengan membuka cabang di berbagai kota di Indonesia melalui sistem kemitraan. Salah satu diantaranya adalah di Jakarta, Tangerang, Batam, dan Bekasi. Di tahun 2017 ini, Henny mentargetkan akan membuka 10 Cabang Elty Clinic baru. Ya, di tahun 2017 team kami siap melakukan ekspansi ke Indonesia Timur dan Indonesia Tengah, tambahnya.

Sistem kemitraan atau franchise yang ditawarkan dari Elty Clinic pun terbilang cukup mudah. Dengan investasi senilai 1 sd 2 Milyar, mitra sudah mendapatkan semua kebutuhan usaha mulai dari perlengkapan klinik, mesin kecantikan berkualitas, tenaga dokter terbaik hingga support sistem dan manajemen yang terintegrasi. Dan yang pasti profitable, yakni dengan asumsi ROI di 1 tahun 8 bulan.

Belia Namun Sarat Prestasi

Ibu dua anak yang telah meraih gelar Magister Manajemen ini pun menjelaskan beberapa strategi yang dijalankan oleh teamnya untuk dapat mengembangkan Elty secara cepat, salah satunya adalah dengan melakukan komunikasi pemasaran yang terintegrasi ( Integrated Marketing Communication ).

Tujuannya tak lain adalah untuk menjamin performa layanan secara komperhensif dengan senantiasa mengutamakan pemenuhan kualitas kepuasan pelanggan.

Bahkan yang cukup mencengangkan adalah kini omset clinic di setiap cabang pun mencapai Ratusan Juta hingga diatas 1 Milyar setiap bulannya. Ditambah lagi Elty Clinic pun telah meraih beberapa Penghargaan di bidang bisnis, salah satu diantaranya Best Excelence Service Award dan Enterpreneurship UKM Award From Citra Profesi Indonesia.

Kunci Sukses itu cuma tiga : Sabar , Fokus, dan Jeli. 

Sebagai pemain baru, Henny sadar tidak mudah untuk membangun usaha di tengah persaingan dunia kecantikan yang sangat ketat. Banyak berbagai kendala yang harus dilaui dan bisa menjadi pelajaran berharga untuk bekal mengembangkan usaha. Mulai dari berbagai kendala internal seperti Sumber Daya Manusia ( SDM ), yang menurut Henny memanage SDM itu jauh lebih sulit dari sekedar mengontrol sistem. Untuk itulah dibutuhkan kesabaran ekstra serta fokus. Fokus yang dimaksud adalah bagaimana kita mampu konsisten pada target yang akan kita capai.

Di samping itu, Seorang pebisnis pun harus jeli, yaitu jeli dalam melihat pasar dan peluang yang ada, tambahnya. Kita harus jeli dalam membaca kebutuhan trend dan market, jadi ketika ada peluang, maka ambillah. karena moment itu tidak akan pernah datang lagi.

Keluarga Adalah Rumah Yang Sebenarnya.

Ya, Keluarga selalu menjadi pemberi energi dan mengambil peran terbesar dalam kesuksesan saya, mereka adalah obat dari semua letih. Diakui Henny dalam membangun usaha memang tidak semudah yang dipikirkan, selain banyak tantangan dan rintangan, waktu untuk berkumpul dengan keluarga pun menjadi tersita. Sehingga memanfaatkan moment & quality time menjadi hal terpenting untuk mendekatkan saya dengan keluarga di sela-sela kesibukan saya, ujarnya.

Henny pun berharap, dengan perjuangannya tersebut ia dan Elty bisa memberikan pelayanan terbaik untuk kecantikan wanita Indonesia. Ya, Semangat Elty, Indonesia Cantik.

 

Belajar sb1m yuk