header 728 x 90 3

5 Peluang Usaha dengan Modal dibawah 1 Juta

5 Peluang Usaha dengan Modal dibawah 1 Juta-Peluang usaha yang tidak membutuhkan modal yang terlalu besar menjadi salah satu pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin memulai usaha, karena ternyata cukup banyak usaha yang berawal dari usaha kecil-kecilan bermodal rendah ternyata mampu menjadi perusahaan besar. Hal terpenting dalam memulai usaha adalah passion atau minat yang besar untuk berhasil dan kerja keras.

Saat ini banyak orang yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan pekerjaan, baik mereka yang lulusan SD, SMP, SMA bahkan sarjana juga banyak yang menganggur, maka dari itu sudah semestinya kita berhenti meratapi nasib dan mulai melihat peluang usaha yang ada didepan mata dan mengasah keterampilan yang Anda miliki untuk digunakan untuk memulai dan mengembangkan usaha karena ternyata ada beberapa jenis usaha yang modalnya tidak besar bahkan dibawah 1 jutaan.

5 Peluang Usaha dengan Modal Dibawah 1 Juta

Bila Anda masih ragu dan bimbang memutuskan usaha apa yang akan Anda pilih dengan modal yang terbatas, berikut ini kami bagikan informasi tentang 5 peluang usaha yang hanya membutuhkan modal dibawah satu jutaan, yaitu :


 

  1. Usaha kuliner

Bila Anda memiliki minat dan bakat dalam bidang kuliner tidak ada salahnya untuk memulai usaha dibidang kuliner baik yang bersifat makanan ringan seperti kripik ubi, pisang, kentang atau menjual gorengan di pinggir jalan, karena keripik dan gorengan merupakan makanan ringan yang disuka oleh hampir semua orang, yang terpenting adalah rasanya enak dan tampilannya menarik. Saat ini cukup banyak usaha keripik atau makanan ringan yang dijual secara online atau melalui media sosial yang penjualan dapat menembus pasar luar negeri.

 

  1. Usaha daur ulang

Bila Anda sering mendapati sampah plastik berserakan disekitar rumah Anda, maka tidak ada salahnya bila mengambil peluang usaha daur ulang, dengan cara belajar ataupun mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh instansi pemerintah, karena saat ini pemerintah dan instansi terkait sedang gencar untuk memanfaatkan berbagai sampah plastik menjadi berbagai barang seperti tas, dompet, dan kantung plastik.

 

 

  1. Jual pulsa

Saat ini ponsel dan smartphone menjadi salah satu pelengkap gaya hidup yang hampir setiap orang memilikinya. Saat ini ponsel bukan hanya digunakan untuk menelpon dan berkirim pesan, tapi juga digunakan untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak dan memperluas jaringan pertemanan melalui sosial media, sehingga bisa dikatakan hampir setiap orang memerlukan pulsa dan kuota untuk memperlancar komunikasi dan interaksi sosial media mereka. Bila Anda tinggal di area yang padat penduduk atau dipinggir jalan, tidak ada salahnya untuk memulai usaha jual pulsa karena modal awalnya hanya sekitar Rp. 500 – 700 ribuan.

 

  1. Dropshipper

Bagi Anda yang memiliki naluri dagang dan memiliki jaringan pertemanan yang luas namun belum memiliki modal yang besar, tidak ada salahnya mengambil peluang usaha di dunia maya sebagai Dropshipper, dimana Anda tidak perlu repot dengan biaya produksi produk, tapi hanya bertugas untuk berkreasi semenarik mungkin agar banyak orang tertarik untuk membeli barang yang Anda jual. Menjadi Dropshipper membuat Anda lebih leluasa menjual berbagai jenis barang seperti pakaian, sepatu, aksesoris, ponsel dan berbagai alat elektronik lainnya.

 

  1. Membuat blog atau Menjadi Selebgram

Bila Anda memiliki bakat dan keterampilan menulis, tidak ada salahnya untuk mulai membuat blog atau membuat akun instagram untuk memuat berbagai tulisan dan foto dalam berbagai tema seperti tempat wisata (traveling), kuliner, cerita lucu ataupun pengalaman pribadi yang menarik dan banyak dirasakan oleh masyarakat. Bila ternyata tulisan atau foto Anda menarik banyak visitor, maka akan mengundang para pengiklan atau endorse untuk memasarkan produk mereka di blog atau akun istagram Anda.

Jadi sebenarnya masalah modal bukanlah penghalang seseorang untuk memulai usaha, akan tetapi keberanian untuk memulai dan komitmen yang tinggi untuk menjalankan usaha tersebut menjadi kunci utama untuk menaiki tangga keberhasilan. Semoga uraian diatas dapat memberikan Anda tambahan informasi tentang berbagai peluang usaha.

 

Belajar sb1m yuk